PJ Bupati Majalengka Minta Dinas All Out Tangani TPA Heulet

PJ Bupati Majalengka Minta Dinas All Out Tangani TPA Heulet

MAJALENGKA – PJ Bupati Majalengka minta dinas all out tangani TPA Heulet. PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi meminta agar penanganan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Heuleut Kadipaten dilakukan dengan serius dan sunggu-sungguh. Hal itu ditegaskan Dedi Supandi saat rapat dengan empat kepala dinas, , Jumat (3/5/2024). Pj Bupati Majalengka mengumpulkan dinas-dinas terkait untuk membahas tindak lanjut penanganan dampak sampah dan penataan di TPA Heuleut.

Hadir  pembahasan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) serta Asisten Daerah (Asda) 2.

Dalam rapat tersebut, PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi mengatakan, Pemerindah Daerah (Pemda) akan mengambil langkah pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di TPA Heuleut.

“Saya ingin penanganannya dilakukan all out, dan sistem pengelolaan sampah juga harus naik kelas. Dengan konsep TPST, pengolahan sampah yang saat ini berada di TPA Heuleut nanti dapat langsung diproses,”kata Dedi Supandi.

PJ Bupati Majalengka juga menegaskan, bahwa dalam rapat itu juga dilakukan pembahasan penanganan TPA, baik itu dalam jangka pendek serta perencanaan perubahan dan perencanaan untuk tahun 2025.

“Rapat hari ini sangatlah penting mengingat berbagai dampak akan muncul jika tidak kunjung ada tindakan nyata,”ujarnya.

IKLAN

Terkait tindak lanjut aspirasi masyarakat di kawasan TPA Heuleut yang meminta kompensasi,terutama untuk warga yang terkena dampak,Pj Bupati memastikan akan memenuhi. Konpensasi akan diberikan melalui bantuan Dinas Sosial.

“Kemudian kedepan jalan yang dilalui kendaraan pengangkut sampah akan direhab sambil mempersiapkan kondisi jalan baru. Jalan baru  yang akan dibuat tidak lagi melewati pemukiman warga,rencananya di daerah Cipaku,”jelasnya. Dan semua pekerjaan tersebut lanjutnya ditargetkansudah dimulai pada tahun ini. (CM-03)

Bagikan :
Baca Juga  Calhaj Majalengka Terbang Ke Makkah 14 Mei
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )