TPA Heuleut Terbakar Lagi

TPA Heuleut Terbakar Lagi

MAJALENGKA – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Heulet terbakar. Kebakaran yang pada Selasa (15/8/2023) dinihari ini bukan yang pertama kalinya terjadi di TPA Heuleut. Dalam beberapa tahun terakhir TPA yang berlokasi di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten tersebut mengalami kebakaran yang membuat cemas warga sekitar.

Informasi yang diperoleh, areal yang terbakar kali ini berada di sisi utara tempat pembuangan. Api mulai terlihat pada Selasa diniharai,sekitar  Pukul 02.30 WIB.

Kencangnya angin dan banyaknya sampah yang mudah terbakar, mengakibatkan api cepat membesar dan merambat ke bagian lainnya.

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka, Rezza Permana, mengatakan kebakaran terjadi saat dini hari. Untuk memadamkan api  pihaknya menerjunkan puluhan personel gabungan dari Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memadamkan api. “Kami menurunkan 20 personel gabungan dan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api,” kata Rezza.

Upaya untuk melakukan pemadaman kata Rezza membutuhkan waktu cukup lama,yakni sekitar 6 jam. Sedangkan luasan lahan TPA yang terbakar diperkirakan mencapai satu hektare. “Kebakaran sudah dapat diatasi,sedangkan luasan areal yang terbakar sekitar satu hektaran,”jelasnya.

Sementara itu menurut warga setempat, Maman,kebakaran Heulet sebelumnya juga pernah terjadi. TPA Heulet pernah terbakar pada 2018, kemudian terjadi lagi pada 2021 lalu. “ Kalau tidak keliru ini sudah ke tiga kalinya TPA kebakaran. Tahun 2021 lalu juga kebakaran,sama saat musim kemarau seperti sekarang,”tuturnya. (CM-03)

IKLAN

Bagikan :
Baca Juga  Dua Pengusaha “Bertarung” Menjadi Ketua Kadin Majalengka
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )