Diresmikan Bupati, Rumah Sakit Talaga Resmi Beroperasi

Diresmikan Bupati, Rumah Sakit Talaga Resmi Beroperasi

MAJALENGKA- Diresmikan bupati,Rumah Sakit (RS) Talaga mulai beroperasi. Sempat tertunda pembangunannya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaga akhirnya diresmikan. Peresmian rumah sakit Type C  dilakukan oleh Bupati Majalengka,H.Karna Sobahi, Sabti 14 Oktober 2023.

Hadirnya rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Talaga – Cikijing,atau Blok Cikuta Desa Talaga Wetan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,khususnya di wilayah selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Agus Susanto menjelaskan, peresmian tersebut sekaligus penanda mulai beroperasinya pelayanan kesehatan di RSUD Talaga. Pembangunan RSUD Talaga dimulai tahun 2019 lalu. Pembangunannya sempat sempat terhambat akibat pandemi covid-19.

Pembangunan rumah sakit menghabiskan biaya sebesar Rp200 miliar,berdiri diatas lahan yang totalnya seluas 40 ribu meter persegi. ” Dengan beroperasinya RSUD Talaga ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi warga di selatan Majalengka,” kata Agus.

 Sementara itu Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, pembangunan rumah sakit  ini dapat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Hadirnya rumah sakit akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat,terutama di wilayah selatan Kabupaten Majalengka.

“Pembangunan rumah sakit ini merupakan kerjasama antara pemerintah pusat,provinsi dan daerah. Serta didukung oleh anggota dewan. Meskipun terkendala Covid-19, pembangunan Rumah Sakit Talaga selesai dan bisa digunakan memberikan pelayanan pada masyarakat,”kata Karna.

IKLAN

Meskipun masih ada kekurangan sarana, dan belum ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan namun diharapkan pelayanan dapat dilakukan sebaik mungkin. “Dalam hal ini Pemkab Majalengka akan menggratiskan pelayanan selama enam bulan,”ucapnya. (CM-02)

Bagikan :
Baca Juga  PDI Perjuangan Majalengka Akan Tempuh Jalur Hukum
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )