ICMI Gelar Seminar Ekonomi Keumatan

ICMI Gelar Seminar Ekonomi Keumatan

MAJALENGKA- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Majalengka gelara seminar ekonomi keumatan. ICMI Orda Majalengka mengelar seminar bertema“Membangun Ekonomi Keumatan dan pengembangan media dakwah berbasis digital” Kamis 12 Oktober 2023.

Seminar berlangsung sehari dengan nara sumber dari Dinas Kominfo dan Dinas Tenaga Kerja dan KUKM Majalengka.

Kepala Dinas Kominfo Majalengka H. Gatot Sulaeman mengatakan, media sosial (medsos) menjadi salah satu platform terbesar di era modern. “Banyak sekali platform yang dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat. Khusunya bagi generasi sekarang yang aktif menggunakan media sosial,”katanya.

Secara demografis lanjutnya ,penduduk Indonesia terdiri dari generasi Z dan generasi Milenial. Dan diera digital berbagai cara digunakan oleh para da’i atau orang yang ingin menyebarkan agama Isla. Mereka memanfaatkan teknologi dan media digital.

“Strategi dakwah era digital adalah upaya untuk menyebarkan pesan-pesan keagamaan melalui media digital. Beberapa diantaranya adalah membangun brand personal sebagai seorang penceramah di era digital,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan KUKM, Arif Daryana mengatakan pihaknya juga memanfaatkan media digital. “Kami bertugas mengembangkan koperasi dan UMKM di Majalengka termasuk koperasi pesantren,”ucapnya.

IKLAN

Selain itu lanjutnya, pihaknya terbuka bagi UMKM dan koperasi untuk berkonsultasi dan berkoordinasi. Serta mendukung program ICMI ini demi mendukung pembangunan di daerah.

Ketua panitia seminar Mohamad Abduh Nugraha mengatakan, seminar ini merupakan rangkaian program kerja ICMI Orda Majalengka. Sebelumnya kata Abduh, telah dilaksanakan Silakda, lalu seminar kebangsaan di Kecamatan Jatiwangi. “Peserta seminar berasal dari ulama, tokoh masyarakat, koperasi Pontren, remaja masjid serta unsur perempuan,”terang Abduh. (CM-03)

Bagikan :
Baca Juga  BIJB Beroperasi, Aktivitas Ekonomi Menggeliat
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )