ICMI Orda Majalengka Menggelar Silakda

ICMI Orda Majalengka Menggelar Silakda

MAJALENGKA – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Majalengka menggelar silaturahmi kerja daerah (Silakda). Silakda kali ini digelar di stadium generale Auditorium Universitas Majalengka, Sabtu (19/8/2023).

Acara dihadiri Ketua ICMI Pusat, Ketua ICMI Korwil Jawa Barat H. Soetarman, Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Majalengka H. Lalan Soeherlan. Wakil Bupati Majalengka, Ketua DPRD dan Forkopimda. Ketua ICMI Orda Kabupaten Majalengka Diding Bajuri mengatakan, selain Silakda ada kegiatan yang akan digelar. Hasil kegiatan ini akan menjadi advice bagi Pemkab sebagai bentuk kontribusi positif dari ICMI.

Beberapa kegiatan yang akan digelar oleh ICMI Orda Majalengka diantaranya tentang diskusi kebangsaan, deradikalisasi. Menurunkan angka stunting di kabupaten Majalengka.”Lalu tingkat kekerasan kepada perempuan dan anak dengan melibatkan berbagai stakeholders serta bidang pendidikan dan lingkungan hidup,”kata Iding Bajuri.

Ketua ICMI Orwil Jawa Barat H. Soetarman mengatakan,mendapatkan ratusan penghargaan namun soal indeks ketahanan pangan dan Stunting serta lingkungan hidup belum menggembirakan. “Untuk itu ICMI konsen ke hal tersebut, untuk dicari solusinya,”ungkapnya.

Selain itu, kata Soetarman soal pendidikan menjadi perhatian dari ICMI. Pendidikan menjadi program unggulan di ICMI selain moderasi beragama dimana hasil penelitian belum cukup moderat. “Hasil Silakda ini harus memperkuat masukan bagi Pemkab Majalengka. Sehingga buah pikiran cendekiawan menyertai pembangunan di Kabupaten Majalengka,”kata mantan Rektor Unma tersebut. (CM-02)

Bagikan :
Baca Juga  Sekda Monitoring Korban Angin Puting Beliung
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )