Mantan Ketua KNPI Majalengka Nyalon Bacawabup

Mantan Ketua KNPI Majalengka Nyalon Bacawabup

MAJALENGKA – Mantan Ketua DPD KNPI Majalengka nyalon bakal calon wakil bupati (Bacawabup). H. Aceng Sunanto siap menjadi Bacawabup dari PDI Perjuangan. Pengusaha muda ini mantap maju sebagai Bacawabup dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka 2024 melalui PDI Perjuangan.

Owner LS Skincare Reborn itu dinilai sejumlah kalangan merupakan figur paling potensial dari kalangan muda Kabupaten Majalengka untuk tampil dan bertarung di Pilkada mendatang. H.Aceng Sunanto yang berdomisili di Desa Tenjolayar,Kecamatan Cigasong itupun banyak mendapat dukungan dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Sebagai pengusaha sukses, Selain diyakini memiliki modal kuat dari sisi finansial, Aceng juga memiliki jaringan yang luas di masyarakat. Rekam jejaknya sebagai mantan ketua organisasi kepemudaan, mantan Ketua DPD KNPI Majalengka serta Ketua GMNI Majalengka menjadi garansi jejaring yang dimilikinya.

Usai mendaftar kepada wartawan Aceng mengatakan, dirinya sejak awal hanya untuk mencalonkan sebagai wakil bupati. Pencalonanya sebagai wakil bupati untuk mengembangkan representasi generasi muda di panggung politik Majalengka. Selain itu langkahnya ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara generasi muda dan orang tua dalam membangun Majalengka kedepan yang baik dan lebih maju.

“Saya mewakili kalangan anak-anak  muda, menawarkan visi kolaborasi antar generasi untuk mewujudkan Majalengka Raharja ke PDI Perjuangan,”jelasnya saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/4/2024).

Aceng menambahkan dengan niatan membangun daerahnya,dirinya mengusung visi “Kolaborasi Generasi Menuju Majalengka Raharja”. “Keinginan besar saya adalah mendarmabaktikan menjadi pelayan masyarakat dengan posisi sebagai wakil bupati,”tambahnya.

IKLAN

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengatakan, dalam proses penjaringan ada tujuh nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar,diantaranya H.Aceng Sunanto.

Baca Juga  Calon Haji Majalengka Terbang 28 Mei

Tujuh nama yang yang mendaftar memiliki latarbelakang berbeda. Ada dari kalangan pengusaha,serta kader partai,termasuk Ketua DPC Perjuangan Karna Sobahi.

” Untuk calon bupati dari PDI Perjuangan sesungguhnya sudah final, yakni H Karna Sobahi yang juga Ketua DPC PDIP. Sedangkan untuk calon wakil bupati masih dalam pencarian figur yang tepat,serta memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi,”jelasnya.(CM-03)

Bagikan :
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )