Jalan Nasional Majalengka-Kuningan Kembali Longsor

Jalan Nasional Majalengka-Kuningan Kembali Longsor

MAJALENGKA – Jalan nasional Majalengka-Kuningan kembali longsor. Ruas jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Majalengka-Kuningan kembali ditutup. Penutupan ruas jalan disebabkan bencana longsor yang kembali terjadi di wilayah Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Untuk keselamatan pengendara, petugas menutup kembali jalur strategis tersebut.

Informasi dari BPBD Kabupaten Majalengka,akibat longsor  di wilayah Cikijing, petugas menutup kembali melakukan penutupan pada jalur nasional Majalengka-Kuningan..

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka Rezza Permana mengatakan, longsor yang terjadi pada Sabtu (16/3/2024) sekitar Pukul 19.45 WIB lokasinya masih sama seperti peristiwa sebelumnya. “Longsor terjadi di lokasi yang sama sebelumnya,sekitar Pukul 19.45 WIB,”kata Rezza.

Rezza menjelaskan, material longsor yang menutupi jalan memiliki ketebalan 20 cm sampai 30 cm. Dengan ketebalan material seperti itu maka diputusan jalan Majalengka-Kuningan ditutup sementara. Pengendara kembali diarahkan ke jalur alternatif.

“Sementara ini pengendara dialihkan melalui jalan alternatif Cidulang, Jagasari, Cipulus, Gunungsirah hingga Darma Kuningan,”jelasnya.

Sebelumnya jalur nasional Majalengka-Cijiking sempat ditutup selama beberapa hari setelah terjadi longsor di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Cikijing, pada Selasa 5 Maret 2024 lalu. Tercatat  ada 4 titik longsor di sepanjang jalur tersebut pada saat itu.

IKLAN

Banyaknya material longsor,serta kondisi cuaca yang memicu terjadinya longsor susulan, petugas baru membuka akses Majalengka-Kuningan beberapa hari kemudian, yakni pada Senin 11 Maret 2024.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menyampaikan apresiasi atas respons cepat dan kerjasama yang solid dalam penanganan kejadian longsor. Langkah-langkah evakuasi dan sterilisasi material longsor tersebut diharapkan dapat mengurangi dampak negatif bagi masyarakat, dan mengembalikan kondisi jalan dalam keadaan yang aman dan dapat dilalui oleh para pengguna jalan.” kata Kapolres.(CM-02)

Bagikan :
Baca Juga  Diajukan Jadi Pj, Sekda Majalengka Didorong Jadi Bupati
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )