Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Konsolidasi  Media

Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Konsolidasi Media

MAJALENGKA – Jelang pemungutan suara Bawaslu konsolidasi media. Badan Pengawasan (Bawaslu) Majalengka menggelar konsolidasi bersama awak media massa. Konsolidasi jelang pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 dihadiri puluhan media yang bertugas di Kabupaten Majalengka, Senin (12/2/2024).

Ketua Bawaslu Majalengka Dede Rosada mengatakan, bahwa konsolidasi dengan media cukup penting sebagai cara meningkatkan keterbukaan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat.  

”Ini penting, Bawaslu perlu melakukan kolaborasi dengan media yang juga memiliki spirit yang sama, yakni turut serta mengawasi proses Pemilu,”kata Dede Rosada.

Menurut Dede, dengan media maka informasi tentang Pemilu akan tersampaikan pada masyarakat. Mulai informasi tentang hasil pengawasan yang dilakukan, pencegahannya  serta proses penanganannya.

” Dengan pertemuan ini,kita harapkan bisa bersama-sama mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lebih baik, lebih jujur, adil dan damai,”harapnya.

Sebelumnya, Bawaslu Majalengka menggelar apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan suara Pemilu. Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Majalengka pada Minggu (11/2/2024) melibatkan sekitar 600 orang. Peserta apel terdiri dari Panwas Kecamatan dan Desa se – Kabupaten Majalengka, serta anggota Pramuka Kwarcab Majalengka.

IKLAN

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi meminta kepada para petugas pengawas Pemilu tetap menjaga kesehatan. Pasalnya peran serta pengawas dalam Pemilu kata Pj Bupati sangat berarti untuk suksesnya pesta demokrasi.

Dedi  juga meminta kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 dengan datang ke TPS yang telah di tentukan.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Dede Rosada menekankan bahwa peran pengawas Pemilu di hari-hari terakhir kampanye dan masa tenang hingga pemungutan suara sangat penting. Pengawas Pemilu terutama pengawas di TPS kata Dede akan menjadi ujung tombak pengawasan dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara. (CM-02)

Bagikan :
Baca Juga  BIJB Kertajati Resmi Beroperasi Penuh
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )