Harga Beras di Pasaran Masih Mahal

Harga Beras di Pasaran Masih Mahal

MAJALENGKA – Harga beras di pasaran masih mahal.Harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut masih bertahan di harga Rp.15 ribu perkilogram untuk jenis medium. Mahalnya harga beras yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Pasalnya kenaikan harga beras kemudian diikuti pula dengan kenaikan sejumlah barang kebutuhan lainya,misalnya harga telur dan lainnya. Sehingga menambah beban perekomonian masyarakat.

Salah seorang pedagang beras di Pasar Cigasong, Euis mengatakan,untuk ketersediaan barang (stok) tidak mengkuatirkan. Pasokan barang  selama ini tidak pernah ada kendala meski harganya mengalami kenaikan. “Kalau barang tidak ada kuatir,kirimannya lancar,”ungkapnya, Kamis (25/1/2024).

Meski pengiriman barang lancar,lanjutnya namun belum ada penurunan harga. Harga beras masih tetap seperti sebelumnya. Harga beras baru akan mengalami penurunan setelah memasuki masa panen nanti. “Sekarang masih belum masuk masa panen,harganya masih bertahan seperti sebelumnya,”ujarnya.

Senada dikatakan Deden,pedagang beras lainnya. Dia mengatakan,harga beras belum ada penurunan,masih bertahan pada harga sebelumnya. “Harganya masih tetap tinggi, untuk jenis medium KW I masih Rp15 ribu perkilogramnya. Sedangkan yang medium KW II Rp 13 ribu setiap kilogramnya,”jelasnya.

Masih tingginya harga beras di pasaran dibenarkan oleh Supriadi. Menurut pengelola Pasar Cigasong,Kabupaten Majalengka ini,untuk stok tidak perlu dikuatirkan,karena sejauh ini suplai beras masih lancar. Namun harganya masih tergolong mahal,sehingga penjual menyiapkan beberapa jenis sesuai kebutuhan pembeli.

IKLAN

Penjual biasanya menyediakan beberapa jenis beras dengan kualitas yang berbeda. Mulai dari kualitas medium sampai premium.

“Harga beras sampai hari ini untuk kualitas medium KW I masih di harga Rp15 ribu perkilogram. Kemudian unuk dibawahnya,medium KW II seharga Rp15 ribu perkilogramnya. Untuk  kalitas premium harganya lebih tinggi lagi,”tuturnya. (CM-03)

Baca Juga  Stok Menipis, Harga Gabah di Majalengka Terus Melejit

Bagikan :
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )