Bantu Korban Gempa,Polres Majalengka Kirim Logistik

Bantu Korban Gempa,Polres Majalengka Kirim Logistik

MAJALENGKA – Bantu korban gempa, Polres Majalengka kirim logistik. Polres Majalengka mengirimkan bantuan logistik ke Kabupaten Sumedang. Bantuan logistik tersebut diperuntukan bagi korban bencana alam gempa yang terjadi beberapa hari lalu.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto mengatakan, pengiriman logistik untuk membantu korban gempa bumi di Sumedang. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian serta rasa prihatin atas musibah gempa yang menimpa warga di Kota Tahu tersebut.

“Keprihatinan kami ditunjukkan dengan dengan mengirim bantuan untuk bantu korban gempa di Kabupaten Sumedang,”katanya

Seperti diketahui kata Kapolres Indra, beberapa waktu lalu di Kabupaten Sumedang telah terjadi bencana alam berupa gempa bumi. Kejadian itu mengetuk hati Polres Majalengka untuk peduli dengan mengirimkan bantuan,terutama pada warga yang menjadi korban.

Mengenai bantuan yang dikirim untuk para korban, kata kapolres berupa 200 paket sembako yang terdiri dari beras, makanan, mie instan, dan obat-obatan.

Nantinya 200 paket sembako yang telah disiapkan akan didistribusikan ke pos-pos yang sudah ditentukan oleh Kapolda. Untuk selanjutnya didistribusikan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan.

IKLAN

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban mereka,saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi,”pungkasnya.

Gempa Sumedang Dirasakan Warga Majalengka

Getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Sumedang pada Minggu (31/12/2023) juga dirasakan warga Majalengka.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, getaran gempa yang terjadi di Sumedang juga dirasakan oleh warga yang bermukim di 17 kecamatan.

Meski demikian gempa bumi yang terjadi menjelang pergantian tahun baru itu tidak sampai menimbulkan dampak apapun. Getaran gempa tidak sampai menimbulkan korban berupa kerusakan bangunan ataupun korban jiwa.

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Kabupaten Majalengka Rezza Permana mengatakan, dari hasil pendataan ada 17 kecamatan yang merasakan guncangan ketika gempa bumi terjadi di Sumedang.

Baca Juga  Sistem Pemilu 2024 Tetap Proporsional Terbuka

Daerah yang merasakan wilayah kecamatan yang merasakan getaran posisinya tidak jauh atau berbatasan dengan Kabupaten Sumedang.

Beberapa kecamatan yang merasakan goncangan gempa diantaranya Jatitujuh,Kertajati,Dawuan, Kasokandel,Ligung,Majalengka, Sindangwangi, Cigasong, Sukahaji, Dawuan, Banjaran, Rajagaluh, dan Jatiwangi. (CM-02)

Bagikan :
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )