Kapolres Memantau Langsung Persiapan Ibadah Natal

Kapolres Memantau Langsung Persiapan Ibadah Natal

MAJALENGKA – Kapolres memantau langsung persiapan ibadah Natal. Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal. Kapolres Indra Nivianto ingin memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Ibadah Natal di wilayah hukum Polres Majalengka.

Dalam pantauannya, Kapolres Majalengka mengunjungi dua gereja yang berada di Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan. Dua gereja yang dikunjungi Kapolres Indra Novianto, yakni Gereja Kristen Pasundan Jemaat Cideres, Desa Cipaku. Lalu dilanjutkan ke Gereja Zending di Kecamatan Dawuan, Minggu (24/12/2023).

Kapolres Indra Novianto mengatakan, pemantauan ini merupakan bagian dari rangkaian Ops Lilin Lodaya Tahun 2023. Pemantauan bertujuan untuk melakukan pengecekan, serta memastikan kesiapan personel yang bertugas dalam pengamanan.

“Kami ingin memastikan, semua persiapan terkait dengan pengamanan ibadah Natal di Kabupaten Majalengka berjalan dengan baik. Ini adalah upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman  di masyarakat. Terutama bagi umat Kristiani yang hendak merayakan Natal,”kata Kapolres Indra Novianto.

Tak hanya memantau, Kapolres Indra Novianto juga terlibat langsung dalam proses sterilisasi area gereja. Dengan menggunakan metal detektor petugas melakukan sterilisasi area gereja. Sterilisasi merupakan langkah preventif guna meminimalkan risiko gangguan keamanan.

“Sinergi antara kepolisian dan masyarakat kami harapkan Natal di Kabupaten Majalengka berjalan aman. Dan dapat menjadi momentum kebersamaan dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristen,”jelasnya.(CM-04).

IKLAN

Bagikan :
Baca Juga  Sekda Monitoring Korban Angin Puting Beliung
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )