Pariwisata Jawa Barat Akan Semakin Tumbuh

Pariwisata Jawa Barat Akan Semakin Tumbuh

MAJALENGKA – Pariwisata Jawa Barat akan semakin tumbuh dan berkembang. Hal itu seiring dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) secara penuh, Minggu 29 Oktober 2023. Optimisme itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi,saat meninjau pengoperasian perdana BIJB.

Menurut Menhub Budi Karya, setelah BIJB beroperasi penuh,maka akan terjadi pertumbuhan pada sektor lainnya. Sektor yang dimaksud adalah fakto pendukung dari beroperasinya bandara.Budi mengaku optimis bahwa faktor pendukung  seperti travel,perhotelan serta pariwisata akan tumbuh dan berkembang.

Dengan jumlah penduduk yang besar, kemudian potensi keindahan alam yang luar biasa, aktivitas masyarakat Jawa Barat setelah BIJB beroperasi dipastikan juga akan meningkat. ” Jawa Barat ini sangat indah, sehingga menjadi tujuan wisata,”ujarnya.

Menhub yang didampingi Penjabat (PJ)  Gubernur Jabar, Bey Machmudin menambahkan sudah seharusnya Jawa Barat memiliki bandara, dan Bandara Kertajati adalah jawabannya. “Dan Bandara Kertajati ini merupakan yang terbesar kedua setelah Soekarno Hatta,” kata Budi Karya.

DeDirinya juga yakin besarnya populasi dan keindahan alam Jabar berpotensi meningkatnya aktivitas penerbangan Bandara Kertajati. “Ke depannya saya melihat dari makro ke mikro bahwa Jabar ini satu tempat yang indah sehingga menjadi tujuan wisata. Populasinya juga besar sehingga potensi untuk keluar masuk itu tinggi,” kata Budi.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana menyambut baik beroperasinya BIJB secara penuh. Dengan beroperasinya BIJB, maka akan semakin terbuka ruang dan kesempatan Kabupaten Majalengka tujuan pariwisata.

IKLAN

Untuk itu jelasnya, Pemkab Majalengka terus memberikan dorongan berkembangnya pariwisata daerah. Perintah juga berupaya mendorong munculnya destinasi wisata unggulan,atau budaya khas daerah. Sehingga pariwisata daerah, baik wisata alam atau budaya daerah dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat secara luas. ” Kami akan terus melakukan pembenahan,pariwisata ini telah mampu menumbuhkan perekomoian masyarakat,”jelasnya.

Baca Juga  Rekrutmen Anggota KPU Majalengka Disoal

Selain pariwisata lanjutnya, Pemkab Majalengka juga tengah berupaya untuk memanfaatkan peluang kehadiran BIJB untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. ” Tak hanya sektor pariwisata yang harus mampu kita manfaatkan, tetapi juga sektor bisnis atau usaha,” kata Wabup Tarsono.(CM-03)

Bagikan :
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )