Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka dampingi Prabowo di pilres. Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya.

Pengumuman ini dilakukan usai pertemuan ketua umum partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Minggu (22/10/2023) malam. Rapat para ketua partai KIM digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo menyebut partai politik dalam KIM telah bersepakat untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres. Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI pada 25 Oktober mendatang.

Sebelumnya Ketua Umum Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Rapimnas Partai Golkar telah menetapkan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres). Gibran akan dampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Rapimnas juga memberikan mandat dan kuasa penuh kepada Ketua Umum Golkar untuk mengambil dan atau memutuskan kebijakan strategis. Khususnya dalam menyikapi dinamika politik Indonesia di kemudian hari. Rapimnas juga menugaskan kepada DPP Golkar untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Rapimnas.

Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan Partai Golkar mengusung Gibran menjadi cawapres. Pertama  adalah untuk menjaring calon pemilih muda, karena pasangan capres-cawapres usianya diatas 50 tahun. Menurutnya Gibran adalah sosok muda yang mampu mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

IKLAN

Dukungan terhadap Gibran juga disampaikan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Anis Matta menegaskan,bahwa Partai Gelora mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2024. (CM)

Bagikan :
Baca Juga  Kasus Suap MA Seret Nama Pengusaha Asal Majalengka
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )