Berharap RSUD Talaga Segera Beroperasi

Berharap RSUD Talaga Segera Beroperasi

MAJALENGKA – Warga Kabupaten Majalengka di wilayah selatan berharap RSUD Talaga bisa segera beroperasi. Pasalnya keberadaan rumah sakit yang dibangun pada 2020 lalu sangat dibutuhkan dalam pelayanan kesehatan.

Seperti yang diketahui, RSUD Talaga  dibangun  pada 2020. Dalam perjalanannya pembangunan rumah sakit yang sudah lama didambakan itu terkendala, dan terhenti akibat pandemi COVID-19. Akibatnya harapan masyarakat yang sudah berpuluh tahun mendabakan adanya pelayanan kesehatan di wilayahnya tertunda.

“ Warga sudah puluhan tahun berharap ada rumah sakit di wilayah selatan, dan sampai hari ini belum terwujud karena RSUD Talaga belum dibuka,”kata Ade Yudi,warga Kecamatan Banjaran, Selasa (23/5/2023).

Ia berharap rumah sakit yang dibangun di lahan  eks terminal Talaga tersebut  dapat beroperasi.”Kalau ke RSUD Cideres atau Majalengka itu cukup jauh,apalagi kalau kondisi jalan sedang tidak bagus,mudah-mudahan bisa segera dibuka,”harapnya.

Terkait harapan masyarakat ,Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, rumah sakit Talaga direncanakan akan segera beroperasi tahun ini. “Kita harapkan  Juli nanti  rumah sakit Talaga sudah mulai beroperasi,”kata bupati dalam satu acara.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, rumah sakit yang berada di wilayah Kecamatan Talaga itu direncanakan akan beroperasi pada Juli 2023 mendatang. Meski belum sepenuhnya dioperasikan, aktivitas di RS tersebut sudah mulai terlihat.

IKLAN

Saat ini kata Bupati Karna sudah dimulai dilakukan persiapan-persiapan. Begitu pula dengan perizinannya. “Kita harapkan semuanya dapat berjalan lancar,sehingga pelayanan pada masyarakat bisa segera dilakukan,”ujarnya. (CM-01)

Bagikan :
Baca Juga  Perangkat Desa Kritisi Perbup Tentang Alokasi Dana Desa
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (1)
Disqus ( )