Bacaleg PPP Didominasi Kaum Milenial

Bacaleg PPP Didominasi Kaum Milenial

MAJALENGKA – Didominasi kalangan milenial, Partai Persatuan Pembangunan menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Majalengka Selasa (9/5/2023).

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Majalengka telah membuka pendaftaran Bacaleg sejak 1 Mei 2023 lalu.

Dari pantauan,pendaftaran Bacaleg PPP dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP M. Fajar Sidik Ch. Dengan mengendari kendaraan roda dua dan roda empat, Bacaleg PPP datang ke kantor KPU Majalengka sekira Pukul 14.30 WIB. Kedatangan rombongan langsung diterima oleh Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada beserta jajaran.

Setelah melakukan registrasi, DPC Partai Persatuan Pembangunan menuju ruang pertemuan KPUD. Ketua DPC, bersama sekretaris dan LO menyerahkan dokumen persyaratan pengajuan bakal calon kepada Ketua KPUD untuk dilakukan pengecekan dan verifikasi.

Pada kesempatan itu,Ketua DPC PPP Majalengka M.Fajar Sidik mengatakan,ada 50 Bacaleg yang didaftarkan,dengan komposisi,34 laki-laki dan 16 perempuan.

Dari komposisi tersebut, PPP Majalengka telah memenuhi ketentuan keterwakilan perempuan sebesar 20 persen. Selanjutnya kata Fajar, dari 50 Bacaleg yang didaftarkan di lima Dapil Majalengka, 67 persennya kalangan muda,berusia di bawah 40 tahun.” Bacaleg yang didaftarkan merupakan kombinasi senior dan kalangan muda yang mencapai 67 persen,”katanya.

Bacaleg yang didaftarkan berasal dari kalangan aktifis pergerakan,tokoh pemuda,tokoh agama,tokoh perempuan dan masyarakat di masing-masing Dapil. ”Insya Allah caleg yang kami daftarkan hari ini memiliki kompetensi serta kemampuan untuk menyampaikan aspirasi dan suara rakyat,”tegasnya.

Ketua KPUD Majalengka Agus Syuhada mengatakan,PPP menjadi Partai Politik pertama yang mendaftarkan Bacaleg untuk Pemilu 2024 mendatang. ”PPP parpol pertama yang mendaftar ,”kata Agus Syuhada.Selanjutnya  pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan dokumen pengajuan calon anggota DPRD dari PPP. (CM-01). 

Bagikan :
Baca Juga  Kebakaran Hutan dan Lahan Masih Berpotensi Terjadi
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )