Pemkab Majalengka Revitalisasi Stadion Warung Jambu

Pemkab Majalengka Revitalisasi Stadion Warung Jambu

MAJALENGKA – Pemkab Majalengka revitalisasi Stadion Warung Jambu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka merevitalisasi stadion kebanggaan masyarakat yang berlokasi di pusat kota. Dipastikan kondisi stadion yang selama ini terkesan kumuh dan becek akan menjadi lebih nyama. Stadion akan dipastikan akan semakin bagus dan nyaman dan layak untuk menggelar event atau pertandingan sepak bola.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi mengatakan, saat ini proses revitalisasi stadion yang berlokasi di Jalan Olahraga, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka tengah berjalan. Nantinya akan dilakukan penambahan sejumlah fasilitas lainnya, tak hanya lapangan olah raga sepak bola tetapi juga akan dilengkapi jogging track. “Pergantian rumput stadion sudah pasti selain ada penambahan beberap fasilitas,”ungkapanya, Selasa (17/9/2024).

Untuk revitalisasi standion ini kata Dedi Supandi pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Rencananya revitalisasi alan dilakukan bertahap. Pada tahap pertama ini anggaran yang telah disediakan besarnya Rp3 miliar. Selanjutnya pemerintah kembali akan mengalokasikan biaya untuk melanjutkan revitalisasi pertama. “Yang sedang dikerjakan saat ini adalah anggaran tahun 2024, tapi nanti di 2025 akan dianggarkan kembali untuk penyelesaiannya,” kata Dedi.

Untuk revitallisasi pertama ini lanjutnya pengerjaanya ditargetkan selesai pada Desember nanti. “Anggaran yang sekarang sekitar 3 M. Insyaallah awal Desember tahun ini selesai,” ujarnya.

Revitalisasi Stadion Warung Jambu ini kata Dedi diharapkan bisa menjadi fasilitator generasi muda untuk mengembangkan bakatnya. sehingga diharapkan atlet-atlet Majalengka bisa bersaing hingga level nasional.

Menurutnya Majalengka memiliki banyak pemain-pemain yang sebetulnya menasional, bahkan melegenda seperti Djajang Nurdjaman. “Saya punya keyakinan bahwa banyak anak-anak Majalengka yang memiliki potensi. Bila diolah dengan baik, mereka bisa jadi atlet-atlet yang levelnya nasional,” kata  Pj Bupati Majalengka. (CM-03)

Baca Juga  Dua Perusahaan di Kawasan BIJB Langgar Aturan Perizinan

Bagikan :
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)